Pusat Pengembangan Karir Institut Kesehatan Helvetia Sukses Menyelenggarakan Pelatihan Memasuki Dunia Kerja Tahun 2018

      Comments Off on Pusat Pengembangan Karir Institut Kesehatan Helvetia Sukses Menyelenggarakan Pelatihan Memasuki Dunia Kerja Tahun 2018

Pusat Pengembangan Karir Institut Kesehatan Helvetia Sukses Menyelenggarakan Pelatihan Memasuki Dunia Kerja Tahun 2018 (Medan, 28 September 2018)

Rektor Institut Kesehatan Helvetia DR.H. Ismail Efendy., M.Si  ketika membuka Pelatihan Memasuki Dunia Kerja, Jum’at/ 28 September 2018 di convention hall Kampus IKH, Jalan Kapten Sumarsono No 107 Medan, mengharapkan para lulusan yang akan diwisuda mendatang ini hendaknya jangan sebagai pencari kerja tapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Sebab dengan berbekal kompetensi yang didapat di bangku kuliah, para lulusan yang relatif usia muda ini lebih berpotensi bersaing di pasar kerja. Dengan membuka lapangan kerja maka lulusan IKH dapat membantu masyarakat. Mewujudkan alumni yang siap bersaing di era digital tidak hanya berupa bekal keilmuan, tapi juga mempersiapkan para alumni untuk lebih siap memasuki dunia melalui kegiatan Pelatihan Memasuki Dunia. Mereka dibimbing agar lebih siap memasuki dunia baru,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pusat Pengembangan Karir (PPK) IKH, Rahmawati Tarigan., M.Psi mengatakan, Pelatihan Memasuki Dunia merupakan usaha IKH untuk menjembatani mahasiswa dengan dunia kerja. Karena tidak semua materi-materi dunia kerja ada diberikan saat perkuliahan di kampus. Jadi pelatihan ini merupakan pintu gerbang bagi mahasiswa IKH untuk memasuki dunia kerja. Kita persiapkan mereka bagaimana masuk pintu gerbang itu seperti bagaimana menghadapi teknik wawancara, membuat lamaran kerja terkini termasuk lamaran kerja online, bagaimana membuat konsep diri dan bagaimana menjual kecerdasan diri agar bisa masuk ke dunia kerja dan sebagainnya.

Dilanjutkan Sunarto., M.Psi., Psikolog dalam presentasinya memaparkan bagiamana cara pengiriman berkas untuk melamar pekerjaan, yang dimana kita harus melengkapi berkas-berkas kita dari Ijazah, Transkip Nilai, Surat Lamaran Kerja, CV, KTP, Foto, Sertifikat dan berkas pendukung lainnya. Seperti yang disampaikan dari alamat email harus bener-bener nama kamu tidak mengandung nama lain dan pengiriman berkas harus dibuat menjadi 1 file PDF atau dibuat Winrar agar perusahaan gampang untuk mencetak ataupun melihat surat lamaran kerja secara online.